RSS

PROBABILISTIC REASONING




Bab ini menggambarkan jaringan Bayesian, representasi baik dikembangkan untuk pengetahuan pasti. Jaringan Bayesian memainkan peran kasar analog dengan logika proporsional untuk pengetahuan yang pasti. Sebuah jaringan Bayesian adalah grafik asiklik diarahkan yang node sesuai dengan variabel acak; setiap node memiliki distribusi bersyarat untuk node, mengingat orang tuanya. Jaringan Bayesian menyediakan cara ringkas untuk mewakili bersyarat kemerdekaan rela-hubungan sosial dalam domain.


Sebuah jaringan Bayesian menentukan distribusi gabungan penuh; setiap entri sendi didefinisikan sebagai produk dari entri yang sesuai dalam distribusi bersyarat lokal. Sebuah jaringan Bayesian seringkali eksponensial lebih kecil dari distribusi gabungan secara eksplisit disebutkan. Banyak distribusi bersyarat dapat diwakili kompak oleh keluarga kanonik distribusi. Jaringan Bayesian Hybrid, yang meliputi kedua variabel diskrit dan kontinu, menggunakan berbagai distribusi kanonik.

Inferensi dalam jaringan Bayesian berarti menghitung distribusi probabilitas dari satu set variabel query, diberi satu set variabel bukti. Algoritma inferensi yang tepat, seperti eliminasi variabel, mengevaluasi sejumlah produk dari probabilitas kondisional sebagai secara efisien mungkin. Dalam polytrees (terhubung jaringan tunggal), kesimpulan yang tepat membutuhkan waktu linier dalam ukuran jaringan. Dalam kasus umum, masalahnya adalah sulit dipecahkan.


Teknik pendekatan Stochastic seperti kemungkinan pembobotan dan rantai Markov Monte Carlo dapat memberikan perkiraan yang wajar dari probabilitas posterior benar dalam kerja bersih dan dapat mengatasi dengan jaringan yang jauh lebih besar daripada yang bisa tepat algoritma. Teori probabilitas dapat dikombinasikan dengan ide-ide representasi dari logika orde pertama untuk menghasilkan sistem yang sangat kuat untuk pertimbangan di bawah ketidakpastian, Relational probabilitas 'ity model (RPM) termasuk pembatasan representasi yang menjamin distribusi probabilitas yang terdefinisi dengan baik yang dapat dinyatakan sebagai Bayesian setara jaringan. Model probabilitas Open-semesta menangani keberadaan dan ketidakpastian identitas, mendefinisikan distribusi prob-abilty atas ruang tak terbatas orde pertama kemungkinan dunia. Berbagai sistem alternatif untuk pertimbangan di bawah ketidakpastian telah diusulkan. Gen-secara lisan berbicara, sistem kebenaran-fungsional tidak cocok untuk alasan tersebut.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar