RSS

Review Film Chappie 2015

CHAPPIE 2015
(Review)

Chappie adalah film tentang robot yang mempunyai kesadaran layaknya mahluk hidup. Chappie mengisahkan tentang kondisi di afrika selatan pada tahun 2016, polisi sudah tidak mampu untuk menangani kejahatan yang terjadi dikota johannesburg, Africa selatan. Demi alasan kemanan kota, maka para pejabat di kota tersebut bekerjasama dengan tetravaal, perusahaan yang membuat robot humanioid untuk menggantikan polisi di garis depan.
Chappie adalah robot yang berbeda dengan yang lain. Robot chappie tersisihkan, berwarna hitam dan berbeda dengan robot lainnya. Film ini juga seakan akan menyampaikan pesan bahwa bukan masalah Ras yang membuat seseorang menjadi jahat, namun masalah Latar belakang dan lingkunganlah yang membuat seseorang melakukan tindak kejahatan.
Di film ini contohnya chappie diajarin merampok dan membunuh oleh para gangster. Chappie sendiri pada awalnya adalah baik, namun lingkunganlah yang membuat dia dianggap sebagai robot jahat. pesan moral di chappie adalah hanya karena anda berkulit hitam( berbeda) bukan berarti anda adalah orang jahat.
Nah, itu sedikit ulasan tentang film chappie ini. Dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat, mungkin saja robot seperti chappie ini akan hadir untuk kedepannya. Karena sekarang manusia lebih pintar dibandingkan teknologi. Maka dari itu, mari kita telaah baik-baik, apa keuntungan dan kerugian nya apabila robot seperti chappie ini hadir di dunia nyata.
Keuntungan
  1. Sangat membantu pekerjaan polisi dalam hal mengamankan dunia dari ancaman kejahatan
  2. Mengurangi kejahatan-kejahatan
  3. Memberikan rasa aman yang tinggi untuk penduduk

Kerugian
  1. Robot akan lebih sulit untuk dikendalikan
  2. Robot akan bisa jadi melakukan hal negatif jika lingkungan nya tidak baik
  3. Robot malah justru bisa menjadi musuh kita

Berdasarkan Keuntungan dan Kerugian diatas maka, Dampak Negatifyang akan didapatkan adalah :

Robot akan lebih sulit dikendalikan

Jelas akan sulit untuk dikendalikan. karena Robot seperti chappie adalah robot yang sudah masuk ke tahap yang tinggi. Ia mempunyai kesadaran layaknya makhluk hidup. jadi sama saja seperti manusia.

Robot bisa jadi melakukan hal negatif jika lingkungan nya tidak baik

Karena robot seperti chappie ini mempunyai kesadaran dan juga perasaan. Ini akan sangat berbahaya jika si robot mendapatkan lingkungan yang tidak baik. Ia malah akan diajarkan untuk melakukan hal yang negatif seperti yang ada pada ulasan diatas tentang film chappie ini.
Robot malah justru bisa menjadi musuh kita

Ketika si robot sudah dalam lingkungan yang tidak baik. Ia juga pasti akan melakukan hal yang tidak baik, dan ini malah akan menjadi musuh kita layaknya penjahat.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar